Capaian Pembelajaran Lulusan Aspek Sikap

No. Kode Capaian Pembelajaran
   SIKAP
1S1  Bertaqwa kepada Tuhan YME & menunjukkan sikap religius
2S2 Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, & etika;
3S3 Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan ber-MA-BA-NE & kemajuan peradaban berdasarkan
Pancasila
4S4 Berperan sebagai WN yg bangga & cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggungjawab
pada negara & bangsa;
5S5 Menghargai keanekaragaman budaya , padangan,agama, dan kepercayaan serta pendapat atau temuan
orisinal orang lain;
6S6 Bekerjasama & memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;
7S7 Taat  hukum & disiplin dalam kehidupan bermasyarakat & bernegara;
8S8 Menginternalisasi nilai, norma, & etika akademik;
9S9 Menunjukkan sikap tanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
10S10 Menginternalisasi semangat inovatif, kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan
11S11 Menginternalisasi sikap apresiatif & peduli dalam pelestarian lingkungan hidup, seni, dan nilai-nilai
sosial budaya yang berkembang di masyarakat.
12S12 Menunjukkan sikap yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islami dalam kehidupan sehari-hari

Capaian Pembelajaran Lulusan Aspek Pengetahuan

  Pengetahuan
1 P1Menguasai konsep teoretis pendidikan secara umum & konsep teoretis teknologi pendidikan secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural khususnya dalam bidang teknologi pendidikan.
2P2Menguasai pengetahuan deklaratif dan prosedural bidang desain, perencanaan, dan pelaksanaan pembelajaran dalam berbagai bentuk dan konteks lingkungan belajar yang beragam
3P3Menguasai pengetahuan deklaratif dan prosedural model dan strategi pembelajaran inovatif dalam berbagai bentuk dan konteks lingkungan belajar yang beragam.  
4P4Menguasai pengetahuan deklaratif dan prosedural bidang pengembangan dan pengelolaan media, dan sumber belajar dalam berbagai bentuk dan konteks lingkungan belajar yang beragam
5P5Menguasai pengetahuan deklaratif dan prosedural bidang penilaian dan evaluasi menurut teknologi pendidikan.
6P6Menguasai pengetahuan deklaratif dan prosedural bidang metodologi penelitian teknologi pendidikan.
7P7Menguasai pengetahuan etika pofesi teknologi pendidikan
8P8Menguasai pengetahuan bidang Akidah akhlak, fiqih, wawasan keislaman dan Islamisasi pendidikan
9P9Menguasai pengetahuan pendidikan generasi muda dan kepramukaan
10P10Menguasai pengetahuan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan
11P11Menguasai pengetahuan kaidah penulisan yang baik dan benar

Capaian Pembelajaran Lulusan Aspek Keterampilan Umum

  Keterampilan Umum
1 KU1Menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEK yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2KU2Menunjukkan kinerja mandiri dan terukur;
3KU3Mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan & menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritiik seni, menyusun deskripsi saintifik hasil kajiannya dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi;
4KU4Menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut di atas dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi;
5KU5Mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah dibidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan latar.
6KU6Memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat, baik di dalam maupun maupun di luar lembaganya;
7KU7Mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
8KU8Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggungjawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri;
9KU9Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin dan mencegah plagiarisme

Capaian Pembelajaran Lulusan Aspek Keterampilan Khusus

  Keterampilan Khusus
1 KK1Mampu menganalisis teoretis pendidikan secara umum & konsep teoretis teknologi pendidikan secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural khususnya dalam bidang teknologi pendidikan.
2KK2Mampu memiliki skills mendesain, merencanakan, dan menerapkan pembelajaran dalam berbagai bentuk dan konteks lingkungan belajar yang beragam.
3KK3Mampu memiliki skills dalam menerapkan model dan strategi pembelajaran inovatif dalam berbagai bentuk dan konteks lingkungan belajar yang beragam.
4KK4Mampu memiliki skills dalam mengembangkan, mengelola media dan sumber belajar.
5KK5Mampu menyusun dan melakukan penilaian dan evaluasi di bidang teknologi pendidikan.
6KK6Mampu melakukan penelitian dalam bidang teknologi pendidikan.
7KK7Mampu menerapkan etika pofesi teknologi pendidikan.
8KK8Mampu mengkaji isu-isu teknologi pendidikan dalam bentuk seminar nasional/internasional
9KK9Mampu menggunakan bahasa (bahasa Indonesia dan/atau bahasa asing) baik secara aktif maupun pasif dalam kehidupan